9 Pemain Manchester United yang (Akan) Hengkang Di Akhir Musim Ini

Di akhir musim kompetisi Liga Inggris 2019/2020 ini, Ole Gunnar Solskjaer diperkirakan akan mulai bersih-bersih skuad Manchester United.

Tak tanggung-tanggung, Ole kemungkinan besar akan membuang sembilan pemain Manchester United karena tidak memiliki kontribusi maksimal bagi tim dan juga telah dipinjamkan ke tim lain.

Menyadur dari laman Manchestereveningnews, sebenarnya total ada 11 pemain yang akan didepak oleh Ole, namun Liga.ID hanya akan membahas sembilan pemain saja.

Berikut ini daftar 9 pemain Manchester United yang mungkin akan di depak oleh Ole di akhir musim ini.

Marcos Rojo

Marcos Rojo yang telah bergabung dengan Manchester United sejak tahun 2014 sepertinya akan menjadi di daftar teratas pemain yang akan hengkang di akhir musim ini.

Sejak bergabung dengan Manchester United, Marcos Rojo kesulitan untuk dapat bermain secara konsisten, hal ini lah yang membuat pemain asal Argentina ini sulit untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Sejak bursa transfer Januari 2020 lalu, Marcos Rojo telah meninggalkan Manchester United. Rojo dipinjamkan ke klub Estudiantes.

Kemungkinan besar, di musim kompetisi mendatang, Estudiantes akan mempermanenkan status Marcos Rojo.

Chris Smalling

Sama halnya Marcos Rojo, Chris Smalling saat ini telah pergi meninggalkan Manchester United dengan status pinjaman.

Sejak meninggalkan Manchester United dan menuju AS Roma, Chris Smalling seakan menemukan energi baru dan bermain cukup baik bersama AS Roma.

Manchester United sendiri dikabarkan telah memberikan lampu hijau kepada AS Roma untuk mempermanenkan pemain yang berposisi sebagai pemain belakang ini.

Phil Jones

Phil Jones sepertinya juga akan didepak oleh Ole Gunnar Solskjaer, karena pemain belakang ini merupakan warisan masa lalu Manchester United.

Ole memiliki keinginan untuk membangun skuadnya sendiri dan meninggalkan skuad warisan pelatih sebelumnya.

Phil Jones sendiri telah sering dihubungkan dengan West Ham dan Newcastle United.

Jesse Lingard
Masa depan Jesse Lingard di Manchester United sudah tinggal menunggu waktu saja.

Pelatih dan manajemen Manchester United sudah mempersilahkan Jesse Lingard untuk mencari klub baru.

Penyebabnya tak lain adalah penampilan Jesse Lingard yang menurun drastis sejak bulan Desember 2018 lalu,

Bahkan di musim ini, Jesse Lingard belum sekalipun mencetak gol ataupun memberikan assist.

Andreas Pereira
Nasib Andreas Pereira sebenarnya tidak berbeda jauh dengan nasib Jesse Lingard.

Namun pemain berkewarganegaraan Brasil tersebut masih bersikukuh untuk dapat bertahan di Manchester United dan siap untuk bertarung memperebutkan tempat inti di Manchester United.

Namun kedatangan Bruno Fernandes dan juga ketertarikan Manchester United kepada Grealish dan James Maddison akan dapat membuat Andreas Pereira jadi orang pinggiran abadi di tim Ole.

Juan Mata
Juan Mata sebentar lagi akan berusia 33 tahun.
Dipadatnya kompetisi yang diikuti oleh Manchester United, tentu Ole akan mencari tenaga-tenaga muda yang cepat dan lebih segar.

Jika Manchester United menambah amunisi di lini tengah, kemungkinan besar Juan Mata akan meninggalkan Manchester United agar mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

Paul Pogba
Paul Pogba adalah pemain Manchester United yang paling sering diberitakan oleh media akan hengkang di akhir musim ini.

Pemain berkewarganegaraan Prancis ini selalu dikaitkan dengan raksaksa Spanyol, Real Madrid dan klub lamanya, Juventus.

Di musim ini, Paul Pogba sendiri sudah lama tidak bermain untuk Manchester United karena mengalami cedera parah dan butuh pemulihan dalam jangka waktu yang lama.

Sejak ditinggalkan oleh Paul Pogba, Manchester United kesulitan untuk memenangkan pertandingan karena tidak memiliki sosok pemain gelandang yang kreatif.

Namun situasi tersebut berubah saat Bruno Fernandes datang dan menjadi sosok penting dibalik kebangkitan performa Manchester United saat ini.

Saat ini, Ole tentu tak segan lagi untuk melepas Paul Pogba meninggalkan Manchester United.

Tetapi apakah kalian tidak ingin melihat Paul Pogba dan Bruno Fernandes bermain bersama?

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez benar-benar menemukan nasib yang jelek ketika memutuskan bergabung dengan Manchester United.

18 bulan bergabung dengan klub berjuluk Setan Merah ini, Alexis Sanchez sulit menemukan bentuk permainan terbaiknya, bahkan cedera kerap menghampirinya.

Bahkan saat dipinjamkan ke Inter Milan di musim ini, Alexis Sanchez juga tak memiliki kesempatan bermain yang banyak untuk Inter Milan.

Akhir musim ini, Inter Milan dipastikan akan mengembalikan Alexis Sanchez ke Manchester United, dan ini tentu akan menjadi beban tersendiri bagi Manchester United.

Kemungkinan terbaik tentu saja menawarkan Alexis Sanchez ke klub-klub MLS, Timur Tengah, Cina bahkan AMerika Selatan.

Odion Ighalo
Odion Ighalo menjadi bintang baru di Manchester United.
Kedatangannya yang bersamaan dengan Bruno Fernandes mampu mengubah bentuk permainan Manchester United menjadi jauh lebih produktif.

Sayangnya, Odion Ighalo bukanlah pemain permanen Manchester United.
Ighalo didatangkan Manchester United dari klub Cina, dan dengan performa Odion Ighalo yang luar biasa ini, kemungkinan besar klub tersebut akan meminta Odion Ighalo kembali pulang untuk bermain di Liga Super China.

Tinggalkan komentar