Beto Dan 3 Pemain Timnas Lainnya Dicoret Dari Skuad Timnas Sea Games 2019

Beto Goncalves saat membela Timnas Indonesia
Beto Goncalves saat membela Timnas Indonesia

Nama bomber Timnas senior Indonesia, Alberto Goncalves atau Beto akhirnya harus rela untuk meninggalkan skuad Timnas U23 Indonesia yang akan dibawa ke SEA Games 2019 yang akan diselenggarakan di Filipina.

Namun Alberto Goncalves tidak sendirian saat meninggalkan skuad Timnas Indonesia U23 ini. Ada tiga nama lain yang juga dicoret oleh Indra Sjafri, mereka adalah Hanif Sjahbandi (Arema FC), Hambali Tolib (Persela Lamongan, dan Rifad Marasabessy (Tira-Persikabo).

Dengan dicoretnya Beto dari skuad Timnas Indonesia U22 ini, saat ini tercatat ada dua nama pemain Timnas Senior yang akan memperkuat Timnas U23 di SEA Games nanti.

Kedua nama pemain tersebut adalah Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi.

Bagi Indra Sjafri, Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi sudah bukan nama yang asing lagi. Kedua pemain tersebut adalah pemain-pemain andalan Indra Sjafri saat Timnas U-19 meraih gelar juara Piala AFF U-19 tahun 2013 lalu.

Menanggapi pencoretan bomber naturalisasi yang cukup produktif, Beto Goncalves, Indra Sjafri mengatakan dengan singkat bahwa saat ini dirinya hanya membutuhkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim.

“Pemain yang bertahan dalam tim adalah mereka yang sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim,” ucap pelatih Timnas U23 ini seperti yang dilansir oleh Bolasport.com.

Timnas Indonesia akan melakoni laga pertama mereka di SEA Games 2019 dengan melawan Thailand pada tanggal 26 November 2019 mendatang.

Lihat jadwal Timnas U23 di SEA Games 2019