Beto Out, M Rafli Jadi Satu-Satunya Penyerang Timnas Indonesia U23

Foto M Rafli penyerang Timnas U23
Foto M Rafli penyerang Timnas U23

M. Rafli menjadi satu-satunya penyerang Timnas Indonesia U23 yang akan menjadi bagian dari skuad Timnas U23 saat berlaga di SEA Games 2019 Filipina.

Hal ini terjadi karena nama Beto Goncalves dicoret oleh pelatih Indra Sjafri. Pencoretan nama Beto dari skuad Timnas U23 ini kabarnya dikarenakan cedera harmstring Beto yang membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

Meski diposisikan sebagai penyerang saat membela Timnas U23, namun sejatinya posisi M. Rafli bukanlah sebgai penyerang.

Di Arema FC, M. Rafli lebih banyak diposisikan sebagai gelandang serang oleh pelatih Arema FC, daripada menjadi sosok penyerang murni.

Dalam dua laga uji coba saat melawan Iran, M Rafli behasil menyumbangkan masing-masing satu gol di dua pertandingan uji coba tersebut.

Saat uji coba melawan Iran yang digelar di Bali, M Rafli sukses membuat satu gol yang membuat pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Sementara itu di pertandingan uji coba kedua di Stadion Pakansari Bogor, M Rafli juga sukses membuat satu gol yang berkontribusi pada kemenangan 2-1 atas Iran.

Dengan hasil uji coba terakhir tersebut, pasukan Garuda Muda ini diproyeksikan mampu mengatasi permainan Thiland, Vietnam, Singapura, Brunei Darussalam dan Laos serta mampu meraih hasil maksimal untuk meraih medali emas di SEA Games 2019 mendatang.

Jadwal Timnas U23 di SEA Games akan dimulai pada tanggal 26 November 2019 dengan melawan Thailand