Foto Jadon Sancho di Borussia Dortmund
Foto Jadon Sancho di Borussia Dortmund

Borussia Dortmund, selaku klub yang diperkuat Jadon Sancho saat ini tidak akan menghalangi jika pemain bintangnya tersebut akan pindah ke Manchester United di bursa transfer pemain musim panas nanti.

Borussia Dortmund mengakui jika sudah diluar tangan mereka untuk menahan para pemainnya pergi meninggalkan klub. Meskipun Jadon Sancho sendiri adalah bagian penting dari tim utama Borussia Dortmund.

Bos Borussia Dortmund mengatakan terus mendukung para pemain mudanya untuk bisa maju dan pindah ke klub manapun selama akan membuat pemainnya tersebut merasa bisa maju dan senang.

Namun, tentu saja Borussia Dortmund tidak akan melepas Jadon Sancho dengan harga yang murah.

“Kami tidak harus menjual siapa pun di bawah nilai.” ungkap CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke kepada Bild am Sonntag.

Borussia Dortmund pun telah menetapkan harga yang pantas bagi pemain muda lulusan akademi Manchester City pada tahun tersebut yaitu sebesar 100 juta poundsterling.

Bagi Manchester United, harga Jadon Sancho tersebut tentu akan membuat klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut akan merogoh kocek dalam yang akan memecahkan rekor transfer saat mendatangkan Paul Pogba pada tahun 2016 lalu.

Saat itu, Manchester United memboyong Paul Pogba dengan harga 89 juta poundsterling.

Selain persoalan harga, statistik Jadon Sancho bersama Borussia Dortmund tentu tidak akan membuat Manchester United harus berpikir panjang untuk mendatangkan pemain Timnas Inggris tersebut.
Jadon Sancho mencatatkan telah bermain sebanyak 35 pertandingan dan telah memberikan 17 gol serta 19 assist untuk tim yang saat ini berada di urutan kedua klasmeen Bundesliga.

Beranikah Manchester United?

Berita Sportnews