Glenn Fredly Meninggal, Film Cahaya Dari Timur Bukti Cintanya Kepada Sepak Bola
Glenn Fredly Meninggal, Film Cahaya Dari Timur Bukti Cintanya Kepada Sepak Bola

Glenn Fredly meninggal dunia pada hari Rabu, 8 April 2020 pukul 18.00 WIB.
Kabar meninggalnya Glenn Fredly ini disebarkan oleh salah satu sahabat Glenn Fredly, Tompi, melalui pesan singkat Whatsapp.

“Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua,” tulis Tompi

Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra, tetapi mengenai penyebab meninggalnya penyanyi papan atas Indonesia ini masih belum diketahui.

Glenn Fredly Peduli Dengan Sepak Bola Indonesia

Selain sebagai seorang penyanyi papan atas yang memiliki suara jernih, Glenn Fredly juga dikenal sebagai sosok yang peduli dengan perkembangan sepak bola Indonesia.

Di tahun 2013 lalu, Glenn Fredly pernah membuat film berjudul “Cahaya Dari Timur” yang diangkat dari kisah nyata tentang perjalanan karir bintang sepak bola di sebuah desa di Maluku.

“Inspirasinya dari anak-anak di sebuah desa di Maluku, yang akhirnya menjadi juara nasional dalam sepak bola. Tidak banyak orang tahu, tapi ini menarik diangkat,” ungkap Glenn saat memperkenalkan film buatannya tersebut seperti yang dilansir dari Viva.

Dalam film berjudul “Cahaya Dari Timur” tersebut, Glenn Fredli bertindak sebagai produser dan bekerjasama dengan Angga Sasongko.

Glenn Fredly berharap dengan adanya film yang sudah disiapkannya selama dua tahun ini, dapat membawa semangat bagi kebangkitan dunia sepak bola tanah air.

“Kita ingin sepakbola nasional yang dicintai masyarakat berprestasi. Bukan menjadi ajang perseteruan kepentingan-kepentingan pihak tertentu,” ungkap Glenn Fredly kala itu seperti yang dilansir dari Kapanlagi.

Film “Cahaya Dari Timur” yang diproduseri oleh Glenn Fredly tersebut menceritakan salah satu jebolan tim dari Maluku dan menjadi salah satu pemain di Eropa. Menariknya, film tersebut bukan hanya bercerita tentang sepak bola saja, tetapi juga dibumbui kondisi Maluku saat itu yang masih dilanda kerusuhan. Dengan adanya sepak bola itulah, akhirnya tercipta perdamaian.

Glenn Fredly meninggal dunia pada umur 44 tahun.
Selamat jalan Glenn Fredly, suaramu dan karyamu selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia.

Berita Sportnews