Foto Adam Lallana - Liverpool
Foto Adam Lallana - Liverpool

Kontrak bintang Liverpool, Adam Lallana akan segera habis di akhir musim kompetisi 2019-2020 atau di bulan Juni 2020 ini.

Meskipun masa kontrak Adam Lallana di Liverpool segera berakhir, Liverpool sepertinya tidak memiliki niat untuk memperpanjang pemain tengah yang telah memperkuat Liverpool selama kurang lebih enam tahun ini.

Jika tidak mendapatkan kontrak baru oleh Liverpool, maka status Adam Lallana akan menjadi free transfer di bulan Juli 2020 nanti.

Seperti yang dilansir oleh Liverpoolecho, pemain yang didatangkan oleh Liverpool dari Southampton di tahun 2014 lalu ini diminati oleh beberapa klub Premier League, salah satunya adalah Arsenal.

Namun, penyerang Watford FC, Troy Deeney, mengatakan jika Adam Lallana sebaiknya bergabung dengan Manchester United daripada bergabung dengan klub lain seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, Everton, Chelsea dan Manchester City, karena di klub-klub tersebut telah memiliki pemain tengah yang sudah cukup berlimpah.

“Tim-tim seperti Tottenham, Everton atau Chelsea akan merekrutnya. Dia bisa bermain untuk Man City juga, tetapi saya pikir mereka sudah kelebihan pemain, jadi Anda harus membawanya ke Manchester United.” kata Deeney.

Bagi Manchester United, mendatangkan Adam Lallana ke Old Trafford tentu akan menjadi solusi murah, terlebih jika MU hanya membutuhkan tambahan pemain pelapis saja.

Saat ini, Manchester United telah bersiap untuk melepaskan beberapa pemain tengahnya, antara lain yaitu Jesse Lingard, Andreas Pereira dan juga Paul Pogba.

Performa Adam Lallana

Tahun ini, usia Adam Lallana telah memasuki usia 32 tahun, usia yang sudah tidak muda lagi bagi seorang pemain sepak bola dan juga telah melewati masa keeamasan pemain tersebut.

Tetapi bagaimanakah performa Adam Lallana selama membela Liverpool?

Di musim kompetisi 2019-2020 ini, Adam Lallana bermain sebanyak 15 kali di Premier League dan telah mencetak satu gol serta satu assist.

Satu gol yang dicetak oleh Adam Lallana itu terjadi saat Liverpool berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford pada bulan Oktober lalu. Gol Adam Lallana tersebut sekaligus membuat rekor tak terkalahkan Liverpool tetap bertahan.

Berita Liga Inggris : Hasil Pertandingan, Klasemen dan Jadwal