Hanya Bisa Balas Kekalahan Separuh, Namun Manchester United Sudah Puas Bisa Kalahkan Tottenham

Di pertandingan terakhirnya, Manchester United sukses menggulingkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 di pekan ke-31 pada hari Minggu (11/4/2021) di Tottenham Hotspur Stadium.

Kemenangan Manchester United atas Spurs tersebut memang tak didapat dengan mudah.

Meskipun dalam pertandingan tersebut MU berhasil merobek gawang Spurs terlebih dahulu melalui Edinson Cavani, namun gol Cavani tersebut dianulir oleh wasit karena Scott McTominay kedapatan memukul wajah Son Heung-min sebelum gol Cavani tercipta.

Alih-alih mencetak gol lagi, Manchester United justru tertinggal 0-1 terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Son Heung-min. Son dengan mudahnya membobol gawang MU yang dikawal oleh Dean Henderson lima menit sebelum turun minum setelah berdiri di sisi kanan gawang MU dengan tanpa pengawalan.

Di babak kedua, MU berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Fred di menit ke-57 dan kemudian disusul oleh gol Edinson Cavani yang diciptakan usai menerima umpan silang dari Mason Greenwood.

Menjelang pertandingan usai, Mason Greenwood sukses mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.

MU Dibayangi Kekalahan Telak 1-6

Menjelang pertandingan Tottenham Vs Manchester United tersebut, para pasukan MU sebenarnya dibayangi dengan kekalahan 1-6 di putaran pertama lalu.

Kekalahan telak di Old Trafford tersebut membekas dengan sangat kuat di benak Scott McTominay sehingga menjadikan pertandingan melawan Tottenham ini sebagai ajang balas dendamnya.

“Kami berutang permainan yang baik saat melawan Tottenham -kami mempunyai itu di benak kami- dan hari ini, jauh lebih baik dibandingkan laga terakhir,” ungkap Scott McTominay di BBC sesaat usai pertandingan.

Scott McTominay pun puas bisa membalas dendam ke The Lilywhites.

Rekor Manchester United

Dengan kemenangan 3-1 atas Tottenham ini, Marcus Rashford dan kawan-kawan memperpanjang rekor tak terkalahkan di Liga Inggris 2020-2021.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini tak kalah dalam 16 pertandingan lawatan dengan catatan 10 kali menang dan 6 pertandingan lainnya berakhir dengan imbang.

Musim ini, Manchester United memang memiliki rekor pertandingan yang lebih baik saat melawat ke kandang lawan, namun penampilan MU justru kedodoran saat harus bermain di kandang mereka sendiri, Old Trafford.

Manchester United saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan kolesi 63 poin dengan lebih dari separuh poinnya diraih oleh MU di kandang lawan.

Tinggalkan komentar