Jalan Terjal Manchester United Permanenkan Odion Ighalo

Jalan terjal Manchester United untuk mempermanenkan salah satu pemain pinjamannya, Odion Ighalo telah menemui jalan terjal.

Bukan karena Odion Ighalo menolak untuk bergabung dengan Manchester United secara permanen, melainkan iming-iming gaji tinggi yang ditawarkan oleh Shanghai Shenhua kepada pemain berpaspor Nigeria tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Dailymail, Shanghai Shenhua yang saat ini bermain di Liga Super China menawarkan gaji sebesar 400.000 poundsterling atau setara Rp 7,78 miliar per pekan kepada penyerangnya yang saat ini tampil apik bersama Manchester United tersebut.
Selain menaikkan gaji, klub Liga Super China ini juga akan memperpanjang kontrak Odion Ighalo hingga 31 Desember 2024.

Tawaran gaji yang cukup tinggi dari Shanghai Shenhua ini tentu merusak rencana Manchester United yang ingin mempermanenkan Odion Ighalo.

Kabarnya untuk memuluskan langkahnya ini, Manchester United bersedia untuk menaikkan gaji Igahlo dari 130 ribu pounds per pekan menjadi 300 ribu pound per pekan. Namun tentu saja, meskipun telah dinaikkan lebih dari 100%, uang gaji yang ditawarkan oleh Manchester United tersebut kalah besar dibandingkan dengan tawaran Shanghai Shenhua.

Manchester United bahkan juga telah bersedia untuk membayar 15 juta poundsterling kepada Shanghai Shenhua agar mau melepas sang pemain bergabung dengan Manchester United.

Kini semuanya juga dapat bergantung kepada Odion Ighalo. Ighalo sendiri saat ini masih memiliki kontrak bersama Shanghai Shenhua hingga bulan Desember 2022, namun jika Ighalo lebih memilih bergabung dengan Manchester United, maka Ighalo memiliki kesempatan untuk bermain di kompetisi Liga Champions ataupun Liga Europa.

Tinggalkan komentar