Jelang MU Vs Liverpool: Kondisi Pemain Manchester United dan Liverpool

Usai menjalani laga semifinal Liga Europa putaran pertama melawan AS Roma, Manchester United harus menjalani pertandingan super berat lainnya yakni melawan musuh bebuyutan Liverpool.

Laga melawan Liverpool ini sangatlah penting bagi Manchester United, karena dengan kemenangan MU masih memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara Liga Inggris, meskipun kemungkinan tersebut sangatlah kecil.

Tetapi yang terpenting dari laga MU Vs Liverpool ini adalah jika MU mampu menang melawan Liverpool, Bruno Fernandes dan kawan-kawan masih memperpanjang napas Liga Inggris karena mampu menunda pesta juara dari rival sekota mereka, Manchester City.

Pelatih Manchester United sendiri mengatakan jika kondisi timnya saat ini sangat baik meskipun sempat tersiar kabar jika pemain MU mengalami kelelahan dan cedera ringan setelah laga melawan AS Roma pada hari Jumat (30/4/2021) dini hari WIB lalu.

“Tidak, kami tidak mendapatkan cedera parah” kata Solskjaer seperti yang dikatakannya kepada situs resmi resmi klub, Manutd.com

Meskipun sebenarnya Solskjaer sendiri tak menampik jika laga seperti melawan Roma membutuhkan waktu recovery yang sedikit lebih lama.

“Ya..tentunya di pagi pertama setelah pertandingan tentu ada rasa lelah. Hari kedua kemudian ada efek yang lebih terasa lagi di tubuh, dan itu menurutku dibutuhkan beberapa hari untuk memulihkan pertandingan seperti saat melawan Roma” lanjut Solskjaer

Kondisi Pemain Manchester United

Saat ini hanya ada dua pemain Manchester United yang sedang mengalami cedera serius dan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama yakni Anthony Martial dan Phil Jones.

Jadi dengan demikian, Solskjaer akan memiliki banyak pilihan untuk laga MU Vs Liverpool nanti.

Dean Henderson dan Daniel James yang diistirahatkan saat melawan Roma, karena mengalami cedera saat melawan Leeds kemungkinan besar akan mengisi skuad MU di pertandingan MU Vs Liverpool malam nanti.

Sementara itu Mason Greenwood yang sedan on fire yang mencetak satu gol ke gawang Roma dan hanya bermain 15 menit akhir pertandingan akan menjadi opsi utama Solskkaer di sisi kanan lini serang Manchester Uinited.

Mengingat banyaknya skuad Manchester United yang bugar, Solskjaer menegaskan jika dia akan memilih starting XI skuad MU berdasarkan kondisi kebugaran dan kesiapan para pemainnya.

““Kamis malam adalah pertandingan yang intens dan kami perlu melihat siapa yang benar-benar segar dan bugar untuk bermain melawan Liverpool karena Anda pasti tidak akan menerima begitu saja di fase knock-out, bahkan ketika Anda unggul empat gol di semi. -terakhir.” kata Solskjaer.

Solskjaer akan memilih semepet mungkin dengan jadwal pertandinga MU Vs Liverpool untuk memilih skuadnya.

“Kami harus menunggu hingga Minggu pagi untuk melihat bagaimana para pemain, ”tambah Solskajer.

Kondisi Pemain Liverpool

Kondisi pemain Liverpool lebih buruk daripada Manchester United. Meskipun para pemain Liverpool memiliki istirahat yang lebih cukup daripara para pemain MU, namun Liverpool masih tidak bisa diperkuat dengan tiga bek tengah mereka yakni Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip yang sedang didera cedera jangka panjang.

Bahkan kondisi Nathaniel Phillips, yang telah mengisi posisi pertahanan dengan baik dalam beberapa bulan terakhir, juga sedang tidak bagus karena mengalami cedera harmstring.

Di lini depan, Liverpool juga mengalami permasalahan yang pelik setelah penyerang Divock Origi belum bermain lagi sejak akhir Februari karena masalah otot.

Berita MU Vs Liverpool

Ini Link Live Streaming Manchester United Vs Liverpool Malam Ini, Wajib Nonton!

Jadwal Manchester United Hari Ini, Big Match MU Vs Liverpool

Highlights FA Cup – Manchester United Vs Liverpool: 3-2

Tinggalkan komentar