Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-36: Liverpool Kembali Ke Puncak

mohamed salah dan sadio mane merayakan kemenangan liverpool vs huddersfield
mohamed salah dan sadio mane merayakan kemenangan liverpool vs huddersfield

Klasemen Liga Inggris di pekan ke-36 ini membawa Liverpool kembali menghuni puncak klasemen Liga Inggris setelah di pertandingan terakhir, Liverpool berhasil mengghilas Huddersfield di Anfield Stadium dengan skor telak 5-0.

Pesta gol Liverpool ke gawang Huddersfield sudah tampak di awal pertandingan.

Naby Keita berhasil membobol gawang Huddersfield di menit pertama babak pertama, yang kemudian membawa Liverpool unggul dengan skor 1-0.

Dua puluh menit berselang giliran Sadio Mane yang sukses membobol gawang Huddersfield. Liverpool pun unggul dengan skor 2-0.

Seakan tak mau kalah dengan Sadio Mane, Mohammed Salah juga mencetak gol di menit ke-45. Liverpool pun unggul semakin jauh dari tim tamu dengan skor 3-0.

Kran gol Liverpool belum berhenti. Di sisa pertandingan babak kedua, Sadio Mane dan Mohamed Salah masing-masing mencetak satu gol di menit ke-66 dan menit ke-83, yang membuat Liverpool unggul lima gol tanpa balas dari tim tamunya.

Dengan kemenangan ini, Liverpool berhasil menggeser Manchester City dari puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 91 poin dari 36 pertandingan.

Posisi Liverpool di klasemen Liga Inggris ini tentu masih bisa digeser oleh Manchester City, karena saat berita ini ditulis, Manchester City masih bermain satu pertandingan lebih sedikit dari Liverpool.

Jika Manchester City berhasil meraih kemenangan di kandang Burnley, maka klub sekota Manchester United ini akan dapat menggeser posisi Liverpool dari pemuncak klasemen Liga Inggris.