Klasemen Liga Inggris Usai Manchester United dan Manchester City Menang

Persaingan perebutan puncak klasemen Liga Inggris, khususnya di posisi tiga besar semakin sengit dengan diramaikan oleh Manchester United, Manchester City dan Leicester.

Juara bertahan Liverpool yang hampir setengah musim berada di puncak klasemen Liga Inggris, tergusur ke peringkat empat dengan perolehan 34 poin, tertinggal enam angka dari Manchester United yang ada di puncakĀ klasemen Liga Inggris.

Setelah kemarin Leicester City sempat menduduki puncak klasemen Liga Inggris, beberapa jam kemudian giliran Manchester City yang menduduki puncak klasemen Liga Inggris, namun di pagi ini (Kamis, 21/1/2021) Manchester United kembali menduduki puncak klasemen Liga Inggris.

Manchester City yang bermain beberapa jam saja sebelum pertandingan Fulham Vs Manchester United berhasil menang 2-0 atas Aston Villa.

Manchester City yang menjamu Aston Villa di markas mereka di Etihad Stadium pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB tampil begitu dominan sepanjang 90 menit.

Manchester City mencatatkan penguasaan bola sebesar 69 persen dibanding dengan 31 persen milik Villa.

Meskipun menguasai jalannya pertandingan, namun Manchester City harus menunggu hingga menit ke-79 untuk membuka keunggulan lewat Bernardo Silva. Mereka kemudian menutup laga ini dengan kemenangan 2-0 berkat gol penalti Ilkay Guendogan di menit ke-90.

Tambahan tiga angka membawa Man City ke puncak klasemen dengan 38 poin. Mereka unggul selisih gol dari Leicester City di posisi kedua, sedangkan Manchester United berada di posisi ketiga.

Namun susunan klasemen Liga Inggris di tiga besar tersebut berubah setelah Manchester United yang datang ke markas Fulham berhasil membawa pulang tiga poin.

Pertandingan Fulham Vs Manchester United berakhir dengan skor 1-2 yang membawa tim berjuluk Setan Merah tersebut berhasil mengumpulkan total poin sebanyak 40 poin, dan unggul dua poin atas Manchester City dan Leicester.

Namun yang patut diwaspadai oleh Manchester United dan Leicester yaitu, Manchester City masih memainkan satu pertandingan lebih sedikit daripada mereka.

Jika Manchester City mampu memaksimalkan sisa satu pertandingan tersebut, maka poin maksimal City akan mencapai 31 poin, unggul satu poin atas Manchester United dan yang pasti, Manchester City juga akan lebih berhak menduduki peringkat pertama klasemen Liga Inggris nanti.

Lihat klasemen Liga Inggris terbaru dan terupdate di sini

Tinggalkan komentar