foto Wayne Rooney berseragam Derby County
foto Wayne Rooney berseragam Derby County

Sebuah momen spesial bagi mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney akan tersaji di laga Derby County Vs Manchester United yang akan digelar pada hari Jumat (6/3/2020) dini hari mendatang.

Sejak bulan Januari ini, Wayne Rooney memang telah memperkuat Derby County sebagai seorang pemain sekaligus pelatih di klub barunya ini.

Sebelum bertemu dengan Manchester United di putaran kelima Piala FA 2019-2020 nanti, Derby County berhasil mengalahkan Northampton dengan skor 4-2.

Pada pertandingan melawan Northampton tersebut, Wayne Rooney turut menyumbangkan satu gol melalui titik penalti di menit ke-77.

Wayne Rooney akan kembali bermain memerperkuat Derby County untuk menantang mantan klub yang memebsarkan namanya, Manchester United.

Momen ini akan menjadi momen yang sangat menarik untuk ditunggu, dan tentu saja akan menjadi ajang reuni bagi Wayne Rooney.

“Ya, saya rasa ini (Derby vs Man United) akan menjadi laga yang spesial. Tentu saja laga ini merupakan laga yang spesial untuknya (Rooney). Dia akan menghadapi klub, di mana ia menjalani karir yang begitu luar biasa di sana,” kata pelatih Deby Country, Philip Cocu.

Meskipun Wayne Rooney dikenal sangat tajam saat membela Manchester United, namun sejak tidak memperkuat Manchester United dan saat bertemu dengan mantan klubnya ini, ketajaman Wayne Rooney seakan menghilang.

Wayne Rooney sendiri telah enam kali bertanding melawan Man United, namun tidak pernah sekalipun pemain yang mengoleksi 253 gol untuk The Red Devils ini mencetak gol.

Namun bisa saja semua catatan tersebut akan dihapus oleh Wayne Rooney di laga putaran kelima FA Cup ini, karena saat ini, kondisi Manchester United tidak sebagus kondisi saat Rooney harus berhadapan dengan Man Utd beberapa tahun lalu.