MotoGP Amerika: Sejarah Buktikan Valentino Rossi Tak Pernah Bisa Taklukkan Marc Marquez d

Pertarungan sengit Marc Marquez Vs Valentino Rossi akan kembali hadir di MotoGP Amerika. Tak perlu ngoyo Rossi, karena sejarah buktikan Marquez jadi raja di MotoGP Amerika

Foto Valentino Rossi setelah MotoGP Argentina
Foto Valentino Rossi setelah MotoGP Argentina

Moto GP Red Bull Grand Prix of The Americas masih akan digelar Senin (23/4/2018) dinihari nanti.

Di starting grid, pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez seharusnya akan menempati pole position, karena berhasil meraih waktu tercepat 2 menit 3,658 detik.

Namun sayang raihan pole position di MotoGP Amerika tersebut harus dihapuskan, karena seperti yang dilansir oleh Kompas.com (22/4/2018), The Baby Alien, julukan Marc Marquez, terbukti mengganggu pebalap lain yang ada di belakangnya, yaitu Maverick Vinales.

Akibatnya, FIM menjatuhi hukuman berupa penurunan starting grid tiga posisi, sehingga saat lomba dimulai nanti, Marquez akan start di posisi keempat, satu tingkat di atas Valentino Rossi yang akan memulai balapan di posisi kelima.

Hanya berbeda satu tingkat saja di saat start nanti tentu akan menimbulkan aroma persaingan sendiri antara Marquez dengan Rossi, karena seperti diketahui, kedua pebalap tersebut masih terlibat perang dingin karena aksi Marquez yang membuat Rossi terjatuh di seri Moto GP sebelumnya.

Aroma dendam tentu akan berkobar di dalam diri The Doctor, julukan Valentino Rossi di balapan nanti. Tetapi mampukah Valentino Rossi mengalahkan Marc Marquez di seri ini?

Jika jawabannya mengacu pada statistik balapan di Red Bull Grand Prix of The Amerikas selama lima tahun terakhir ini, maka sudah pasti jawabannya adalah sangat berat.

Karena berdasarkan catatan balap lima tahun terakhir di GP Amerika yang berhasil Mampoo kumpulkan dari berbagai sumber, Marc Marquez selalu menjadi juaranya.

2013

Tahun 2013 merupakan awal karir Marc Marquez di MotoGP, tetapi di tahun ini pula Marc Marquez berhasil menjadi juara dunia MotoGP dan salah satunya adalah menjuarai seri MotoGP Amerika ini.

Di seri MotoGP Amerika 2013 ini Valentino Rossi hanya berhasil finish di urutan ke-6 di bawah Marquez, Pedorsa, Lorenzo, Cal Crutchlow dan Stefan Bradl.

2014

Di seri GP Amerika 2014, Marc Marquez kembali meraih hasil sempurna dan finish di urutan pertama.

Sementara itu Valentino Rossi meraih hasil lebih buruh daripada tahun sebelumnya. Pebalap berjuluk The Doctor tersebut hanya mampu finish di urutan ke-8.

2015

Di tahun 2015, Marc Marquez kembali membukukan kemenangan di seri MotoGP Amerika. Kemenangannya ini merupakan kemenangan ketiga berturut-turut di tiga tahun terakhir di GP Amerika sejak awal karirnya di MotoGP.

Sementara itu, Valentino Rossi berhasil finish di urutan ketiga, di bawah Andrea Dovizioso.

2016

Di tahun 2016, Marc Marquez benar-benar membuktikan diri sebagai raja di seri MotoGP Amerika.

Marquez secara berturut-turut meraih juara di MotoGP Amerika untuk yang keempat kalinya.

Sementara itu di tahun ini nasib kurang bagus harus dialami oleh Valentino Rossi. Pebalap kawakan tersebut gagal finish karena terjatuh.

2017

Di tahun 2017 ini, sekali lagi Marc Marquez berhasil menasbihkan dirinya sebagai pebalap terbaik di seri MotoGP Amerika.

Marquez berhasil finish di urutan pertama, dan Rossi berhasil finish di urutan kedua dengan beda waktu hanya 3,06 detik saja.

Akankah di tahun 2018 ini Valentino Rossi akan berhasil mengasapi Marc Marquez di MotoGP Amerika?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here