Foto Cristiano Ronaldo
Foto Cristiano Ronaldo. Credit: Instagram/cristiano

Presiden Serie A, Luigi Di Siervo memberikan prediksi yang cukup mengerikan jika kompetisi Liga Italia Serie A 2019-2020 dibatalkan.

Wacana untuk menghentikan Liga Italia Serie A musim kompetisi 2019-2020 ini muncul setelah federasi sepakbola Belanda, KNVB membuat keputusan ekstri dengan membatalkan semua hasil kompetisi Liga Belanda 2019-2020.

Alhasil, gelar juara Ajax Amsterdam yang sudah didepan mata pun terbang melayang.

Keputusan membatalkan kompetisi Liga Belanda 2019-2020 ini diambil setelah Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte melarang kegiatan sepakbola hingga bulan September 2020 mendatang demi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Keputusan ekstrim KNVB untuk membatalkan kompetisi inilah yang membuat Presiden Direktur Serie A kemudian mengatakan jika hal ini terjadi di Italia maka sepakbola Italia akan kehilangan para pemain bintangnya.

Di Siervo mengatakan, jika kegiatan sepakbola di Italia tidak bisa dipertandingkan hingga bulan September 2020 mendatang, maka bisa dipastikan sisa laga Liga Italia 2019-2020 juga tak bisa digulirkan.

Dengan begitu, ada kemungkinan harga pemain-pemain bintang yang dimiliki klub-klub Liga Italia saat ini seperti Cristiano Ronaldo, Matthjis de Ligt (Juventus) hingga Lautaro Martinez (Inter Milan) bisa berpindah klub pada musim panas 2020 dengan harga miring.

“Klub-klub luar Italia dapat menjarah sepakbola kami dan merebut pemain-pemain bintang kami dengan harga murah. Jika kompetisi dibatalkan, otomatis klub-klub akan memotong gaji pemain. Klub kehilangan pemasukan dan pemain bintang bisa pindah ke kompetisi lain,” kata Di Siervo seperti yang dilansir dari Okezone.com.

Namun tentu saja ada hal yang perlu diingat mengenai kemungkinan terburuk tersebut, karena kejadian ini tidak hanya menimpa Liga Italia Serie A saja, melainkan Liga-Liga Eropa lainnya termasuk Premier League juga mengalami hal yang sama.

Bahkan jika pandemi virus corona ini tidak segera hilang, bisa jadi klub-klub sepakbola dimanapun juga akan kesulitan dalam hal keuangan karena mereka tidak memiliki pemasukan dari penjualan tiket pertandingan.

Ada kemungkinan Liga Italia 2019-2020 bakal kembali bergulir akhir Mei atau awal Juni 2020 dan diperkirakan sisa-sisa pertandingan musim kompetisi 2019-2020 tersebut bakal rampung di minggu pertama Agustus 2020.

Berita Liga Italia

KOMENTAR KAMU

Please enter your comment!
Isikan nama kamu di sini