Ogah Jadi Kiper Kedua Jadi Alasan Buffon Tinggalkan PSG

Gianluigi Buffon vs Ronaldo da Lima
Gianluigi Buffon vs Ronaldo da Lima

Mantan kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon mantap meninggalkan PSG di musim depan.

Keputusan Buffon meninggalkan PSG di musim panas 2019 ini bukan karena PSG tak memperpanjang kontrak kiper asal Italia tersebut, melainkan karena Buffon tak mau dirinya menjadi kiper kedua PSG.

Padahal, PSG telah menyiapkan uang berlimpah agar Gianluigi Buffon mau bertahan di Parc des Prices, namun karena tidak mau menjadi kiper kedua PSG, Buffon lebih memilih opsi untuk meninggalkan PSG dan berkarir di tempat lain.

Buffon Ingin Tetap Jadi Kiper Utama

Gianluigi Buffon sendiri sebenarnya telah mendapatkan kabar tentang posisinya di PSG untuk musim depan sejak lima bulan yang lalu.

Pada saat itu, pihak PSG telah memberikan informasi kepada mantan penjaga gawang Juventus itu bahwa di musim kompetisi mendatang, posisi Buffon akan digeser menjadi penjaga gawang pilihan kedua.

Buffon pun akhirnya lebih memilih meninggalkan PSG dan mencari tim yang mampu menjadi harapannya untuk mewujudkan emosi dan merasakan sensasi.

“Emosi diterjemahkan menjadi energy, mimpi, perasaan diri Anda bagia dari sesuatu. Itu juga pilihan yang tidak akan pernah bertentangan dengan masa lalu saya di Juventus,” ungkap Gianluigi Buffon seperti yang dilansir dari Okezone.com.

Siapakah klub baru Gianluigi Buffon?