Pesta Juara Manchester City Tertunda Usai Pertandingan City Vs Chelsea Berakhir Dengan Skor 1-2

Pasukan Pep Guardiola, Manchester City, terpaksa kembali harus menunda pesta juara Liga Inggris mereka setelah di pertandingan terakhir melawan Chelsea, Manchester City harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor 1-2.

Pertandingan Manchester City Vs Chelsea digelar di Stadion Etihad pada hari Sabtu (9/5/2021) kemarin.

Manchester City sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Raheem Sterling saat pertandingan memasuki menit ke-44 dan babak pertama segera berakhir, namun di babak kedua, Chelsea mampu comeback dan justru sukses mencetak dua gol ke gawang Manchester City melalui gol-gol yang dicetak oleh Hakim Ziyech di menit ke-63 dan juga gol Marcos Alonso Mendoza di menit ke 90+2.

Raheem Sterling berhasil mencetak gol setelah sukses menyambar bola yang terlepas dari penguasaan Sergio Aguero yang tidak sempurna. Sepakan Raheem Sterling tersebut gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Chelsea, Mendy.

Di akhir babak pertama, Manchester City memiliki kesempatan besar untuk menambah keunggulan melalui tendangan penalti setelah Jesus dilanggar oleh Billy Gilmour.

Namun sayang, eksekusi penalti yang dijalankan oleh Sergio Aguero tidak berjalan dengan baik. Sepakan Aguero berhasil diantisipasi oleh Mendy.

Di babak kedua, Chelsea mampu membalikkan keadaan dari tertinggal satu gol menjadi unggul 2-1.

Di menit ke-63 Chelsea mampu menyamakan kedudukan setelah Ziyech melepas sepakan terukur di depan kotak penalti Man City usai menerima umpan tarik Cesar Azpilicueta. Bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Ederson dan gol.

Usai gol tersebut, serangan Chelsea semakin berbahaya, bahkan tim berjuluk The Blues ini mampu menyarangkan dua gol ke gawang Ederson melalui gol Werner dan Callum Hudson-Odoi, tapi semuanya harus dianulir akibat offside.

Barulah di menit-menit akhir babak kedua, Chelsea mampu mencetak satu gol lagi melalui Marcos Alonso. Marcos Alonso dan Hudson-Odoi tampak berebut saat menyambar bola. Namun, hal ini justru membuat arah bola sulit diantisipasi Ederson.

Chelsea pun kemudian berbalik unggul 2-1 dan akhirnya mampu memenangkan pertandingan sengit ini.

Manchester City Kokoh Di Puncak Klasemen Liga Inggris

Kekalahan atas Chelsea ini membuat Manchester City masih tetap kokoh berada di puncak klasemmen Liga Inggris musim ini, namun pesta gelar juara City yang sudah didepan mata terpaksa harus ditunda lagi.

Dengan hasil pertandingan Manchester City Vs Chelsea ini, Manchester City saat ini masih unggul 13 poin dari Manchester United yang berada di urutan kedua, sementara itu Chelsea berhasil menyodok ke peringkat ketiga dengan koleksi 64 poin.

KLIK DI SINI UNTUK LIHAT KLASEMEN LIGA INGGRIS TERBARU

Tinggalkan komentar