Telapak Kaki Olivier Giroud Offside, Chelsea Akhirnya Kalah Dari Manchester United

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-26 antara Chelsea Vs Manchester United akhirnya dimenangkan oleh Manchester United dengan skor 0-2.

Meskipun pada hasil akhir pertandingan Chelsea tak mencetak satu gol pun, namun sebenarnya dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Chelsea sempat mencetak dua gol.

Namun sayangnya kedua gol yang dicetak oleh Chelsea tersebut kedua-duanya harus dianulir oleh VAR karena dua alasan yang berbeda.

Gol pertama Chelsea yang pertama dianulir oleh VAR, karena sebelum bola masuk ke gawang Manchester United yang dijaga oleh David De Gea, Azpilicueta dianggap telah melakukan dorongan terlebih dahulu kepada Brandon Williams.

Di menit ke-77 usai gol kedua Manchester United, Chelsea kembali mencetak gol melalui Olivier Giroud.

Olivier Giruoud yang masuk di menit ke-68 mampu menjebol gawang Manchester United melalui sundulan, tetapi sayang, lagi-lagi gol Chelsea dianulir oleh wasit setelah melihat VAR.

Jika dilihat dalam kondisi normal maupun tayangan ulang, posisi offside Giroud masih dapat diperdebatkan karena sangat tipis, namun VAR berkata lain.

Dalam VAR terlihat jika posisi Olivier Giroud telah offside terlebih dahulu, namun lucunya yang terlihat offside bukanlah tubuh pemain berusia 33 tahun ini secara keseluruhan melainkan yang offside hanyalah telapak kaki kanan Olivier Giroud.

Separuh telapak kaki Olivier Giroud terjebak offside.
Separuh telapak kaki Olivier Giroud terjebak offside.

Meskipun hanya berbeda 15-30 cm saja, namun keputusan VAR yang menetapkan Olivier Giroud offside tetap dipatuhi oleh wasit.

Hingga peluit berbunyi tanda pertandingan Chelsea Vs Manchester United berakhir, kedudukan tetap bertahan dengan skor 0-2 untuk kemenangan Manchester United.

Tinggalkan komentar