Usai Unggah Foto Indonesia Terbalik, Pemain Timnas U-16 Ini Langsung Minta Maaf

pemain timnas u-16 malaysia
pemain timnas u-16 malaysia

Pemain Timnas U-16 Malaysia siap berjuang di Piala AFF U-16 2018 dengan dibuktikan telah tiba di bandara internasional Juanda, Surabaya, beberapa waktu lalu.

Namun sayangnya, foto Timnas U-16 Malaysia yang berpose di Bandara Juanda Suarabaya tersebut menuai kecaman dari masyarakat Indonesia, karena salah satu pemain timnas U-16 Malaysia, Amirulash, yang mengunggah foto tersebut ke akun Instagramnya menyertai foto tersebut dengan bendera merah putih yang terbalik.

Dalam foto yang membuat masyarakat Indonesia tersebut gerah, Amirulash, memberikan tulisan pada foto yang diunggah di Instastorynya dengan tulisan “AFF U-16 Wish Us Luck” dan disertai dengan bendera Malaysia.

Kemudian di bawah foto skuat Timnas U-16 Malaysia Amirulash memberikan teks tambahan “Off to” disertai dengan bendera Indonesia yang terbalik, putih di atas dan merah di bawah.

pemain timnas u-16 malaysia
pemain timnas u-16 malaysia

Atas kejadian tersebut, Amirulash telah meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas keteledorannya tersebut.

“Saya ingin memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas kesalahan saya mengunggah bendera yang salah pada Instastory tempo hari. Diharap isu ini tidak terus diperbesarkan dan sekali lagi saya minta maaf” tulis Amirulash seperti yang dilansir oleh Bolasport.com (29/7/2018).

Seperti yang diketahui, bendera merah putih terbalik sebenarnya bukanlah bendera milik Indonesia, melainkan bendera negara Polandia.

Apakah pemain Timnas U-16 Malaysia tersebut salah memasang bendera Polandia? Hanya Amirulash lah yang mengetahui maksud di belakang kesalahan pemasangan bendera tersebut.