foto Moussa Dembele - Lyon
foto Moussa Dembele - Lyon

Moussa Dembele dikabarkan tengah diincar oleh pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini.

Catatan apik Moussa Dembele selama membela Lyon dikabarkan oleh Manchester Evening News menjadi daya tarik sendiri bagi pelatih MU dan juga manajemen Manchester United.

Bersama Lyon, Dembele mampu mengoleksi 22 gol dan tujuh assists dalam 42 kali penampilannya di semua ajang di musim ini.

Kedatangan Moussa Demebele ke Old Trafford diharapkan akan dapat menjadi pelapis pemain depan Manchester United yang saat ini diisi oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Saat pertengahan musim 2019-2020, lini depan Manchester United sempat krisis karena Marcus Rashford cedera dalam jangka waktu yang cukup panjang, dan MU pun harus bergantung ke Anthony Martial.

Beruntung, di bursa transfer Januari 2020, Manchester United berhasil mendapatkan Bruno Fernandes yang terbukti mampu membuat lini serang MU semakin kreatif dan produktif serta berhasil mendapatkan Odion Ighalo dengan status pinjaman.

3 Keuntungan Jika Moussa Dembele Gabung MU

Secara langsung dan tidak langsung, Manchester United akan mendapatkan tiga keuntungan jika berhasil mendapatkan Moussa Dembele di bursa transfer musim panas 2020 ini, antara lain yaitu:

1. Harga Realistis

Seperti yang ada dalam data situs Transfermarkt, harga seorang Moussa Dembele tidak semahal jika MU harus mendatangkan penyerang seperti seorang Harry Kane.

Harga Moussa Dembele berada di sekitar 36 juta poundsterling atau setara Rp 670,9 miliar. Harga tersebut merupakan harga yang cukup realistis bagi Manchester United.

Terlebih, MU sendiri masih memiliki beberapa pemain lain seperti Jadon Sancho yang akan didatangkan ke Old Trafford

Baca Juga: Statistik dan Profil Jadon Sancho Yang Bikin MU Mupeng

2. Mudah Adaptasi

Manchester United juga pasti tidak akan dipusingkan dengan waktu adaptasi Moussa Dembele di Liga Inggris.

Karena sebelum bergabung dengan Lyon, Moussa Dembele pernah bermain di Liga Inggris bersama Fulham di tahun 2012 sampai dengan 2016 lalu, sebelum akhirnya Dembele pindah ke Celtic dan kemudian ke Lyon.

3. Masih Muda

Umur Moussa Dembele saat ini masih 23 tahun.
Di usia 23 tahun, skill, visi dan fisik seorang pemain sepakbola belumlah melewati masa keemasan dan masih bisa meningkat lagi.

Manchester United yang saat ini banyak dihuni pemain muda, tentu akan menjadi tempat yang cocok bagi Moussa Dembele untuk mengembangkan kemampuannya lebih tinggi lagi. Terlebih di tangan dingin Ole Gunnar Solskajer yang saat ini memang sedang membangun skuad Manchester United dengan banyak pemain muda dengan dikombinasikan dengan beberapa pemain senior.

Selain Manchester United, Moussa Dembele dikabarkan juga tengah diincar oleh beberapa klub Premier League lain yakni Chelsea dan Arsenal.

Berita Liga Inggris : Hasil Pertandingan, Klasemen dan Jadwal

KOMENTAR KAMU

Please enter your comment!
Isikan nama kamu di sini