8 Fakta Menarik Pertandingan Manchester City Vs Arsenal Malam Ini

Jadwal pertandingan Liga Inggris pasca diliburkan karena pandemi virus corona akan langsung disuguhkan dengan pertandingan big match antara Manchester City Vs Arsenal.

Di pertandingan big match ini, Manchester City akan menjamu Arsenal di Stadion Etihad.

Manchester City akan mengejar kemenangan atas Arsenal, karena di atas kertas Manchester City masih memiliki peluang meraih gelar juara Liga Inggris musim ini, meskipun kondisi saat ini Manchester City tertinggal sangat jauh dari Liverpool yang ada di peringkat satu klasemen Liga Inggris.

Jika Manchester City kalah atas Arsenal, maka secara tidak langsung, klub berjuluk The Citizens tersebut memberikan tahta juara kepada Liverpool.

Selain butuh untuk menjaga asa meraih gelar juara Premier League, Manchester City juga butuh tambahan poin untuk mengamankan posisi mereka di zona Liga Champions karena saat ini mereka tengah melakukan banding atas hukuman larangan bermain di Liga Champions musim depan.

Arsenal juga memiliki misi yang tak kalah pentingnya.

Klub berjuluk The Gunners tersebut tentu akan ngotot mencari kemenangan di kandang Manchester City, karena Arsenal sendiri membutuhkan tambahan poin untuk membuka peluang lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

8 Fakta Manchester City Vs Arsenal

Prediksi pertandingan Manchester City Vs Arsenal berdasarkan statistik dari Opta, Manchester City yang dominan dalam enam pertemuan terakhir melawan Arsenal diprediksikan akan terus mendominasi.

Berikut ini fakta-fakta menarik terkait pertemuan Manchester City Vs Arsenal:

  • Manchester City memenangi enam pertemuan terakhirnya dengan Arsenal di seluruh kompetisi

  • Rentetan kemenangan Manchester City tersebut menjadi catatan terbaik mereka atas The Gunners.

  • Arsenal selalu kalah dari Man City dalam lima pertemuan terakhir di liga

  • Dari 16 gol terakhir Man City ke gawang Arsenal, 12 di antaranya dibuat di babak pertama, setidaknya empat kali mencetak dua gol di paruh pertama laga dari enam pertemuan terakhir.

  • Sergio Aguero sudah membuat 10 gol dari 12 pertemuan terakhir dengan Arsenal di seluruh kompetisi, membuat hat-trick saat Citizens menang 3-1 musim lalu.

  • Pep Guardiola tidak pernah kalah dari Arsenal di kandang sendiri selama kariernya (7 laga, 6 menang 1 imbang).

  • Arsenal selalu mencetak setidaknya satu gol di tujuh pertemuan itu.

  • Kevin De Bruyne terlibat dalam hadirnya enam gol di tujuh laga terakhir sebagai starter menghadapi Arsenal (4 gol, dua assist), membuat dua gol saat menang 3-0 di Emirates awal musim ini

LIGA.ID

Tinggalkan komentar