Diancam Hukuman Penjara 21 Bulan, Nama Harry Maguire Langsung Dicoret Dari Timnas Inggris

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memutuskan untuk mencoret nama pemain belakang Manchester United, Harry Maguire, dari skuad Timnas Inggris untuk laga melawan Islandia dan Denmark d bulan September mendatang. Padahal hanya beberapa jam sebelumnya, nama Harry Maguire sempat masuk dalam daftar nama 24 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Inggris

Baca juga: Gareth Southgate Umumkan Skuad Timnas Inggris Untuk Pertandingan Lawan Islandia Dan Denmark

Keputusan Gareth Southgate mencoret nama Harry Maguire dari Timnas Inggris ini didasari karena pengadilan Yunani memutuskan bersalah atas tindakan kekerasan yang dilakukan oleh Harry Maguire.

“Mengingat perkembangan malam ini, saya dapat mengonfirmasi bahwa saya telah menarik Harry Maguire dari skuad Timnas Inggris untuk pertandingan melawan Islandia dan Denmark.” ungkap Southgate dalam sebuah pernyataannya mengenai status Harry Maguire di Timnas Inggris seperti yang dikutip dari skysports.com

“Seperti yang saya katakan sebelumnya hari ini, saya berhak untuk meninjau situasi. Setelah berbicara dengan Manchester United dan pemain, saya telah membuat keputusan ini untuk kepentingan terbaik semua pihak dan dengan pertimbangan dampaknya pada persiapan kami untuk pekan depan.” lanjut pelatih Timnas Inggris yang kali ini memanggil tiga nama baru yaitu Phil Foden, Mason Greenwood dan Kalvin Phillips.

Baca juga: Mason Greenwood Masuk Timnas Inggris

Pengadilan Yunani memutuskan jika pemain bertahan Manchester United tersebut telah didakwa bersalah dengan tiga dakwaan sekaligus yaitu dinyatakan bersalah dan divonis hukuman penjara selama 21 bulan atas penyerangan terhadap seseorang, menolak penangkapan dan upaya penyuapan berulang kali.

Harry Maguire dihukum atas semua dakwaan terhadapnya oleh pengadilan di pulau Syros. Dia ditangkap bersama saudara laki-lakinya dan seorang teman setelah perkelahian terjadi ketika dia sedang berlibur di Mykonos atas klaim bahwa saudara perempuannya disuntik dengan dugaan “obat pemerkosaan”. Manchester United mengatakan bahwa pemain tersebut akan mengajukan banding atas hukuman tersebut.

Tinggalkan komentar