Hasil Pertandingan Southampton Vs Liverpool, The Reds Terpeleset

Hasil pertandingan Southampton Vs Liverpool yang berlangsung pada hari Selasa (5/1/2021) dinihari WIB berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Pertandingan Southampton Vs Liverpool ini merupakan pertandingan penutup pertandingan Liga Inggris pekan ke-17 yang sudah dimulai pada hari Sabtu dinihari lalu.

Southampton yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menggebrak pertahanan Liverpool begitu peluit tanda pertandingan dimulai.

Hasilnya, di menit ke-2, Southampton berhasil mencetak gol melalui mantan pemain penyerang Liverpool, Danny Ings.

Danny Ings sukses menjebol gawang Liverpool setelah berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas James Ward-Prowse yang terukur.

Gol yang diciptakan oleh Danny Ings ke gawang Liverpool ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan Southampton Vs Liverpool, meskipun setelah gol ini tercipta Liverpool berhasil mengendalikan permainan.

Bagi Liverpool, kekalahan ini menjadi kekalahan kedua mereka di Liga Inggris di musim kompetisi 2020-2021 ini.

Sedangkan bagi Southampton, kemenangan atas Liverpool ini menjadi akhir bagi tren buruk Southampton yang tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Kemenangan 1-0 atas Liverpool ini juga membuat posisi Southampton di klasemen Liga Inggris naik ke peringkat enam dengan koleksi 29 poin.

Meskipun menelan kekalahan di pertandingan ini, posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris tetap bertahan.
Liverpool berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 33 poin, sama dengan jumlah poin yang diperoleh Manchester United yang saat ini berada di peringkat dua.

Liverpool saat ini hanya unggul jumlah selisih gol dari Manchester United.
Liverpool memiliki jumlah selisih gol 16, sedangkan Manchester United memiliki jumlah selisih gol sembilan.

Susunan Pemain Southampton Vs Liverpool

Southampton:
Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Moussa Djenepo (Nathan Tella 31′); Theo Walcott (Yan Valery 82′), Danny Ings (Daniel N’Lundulu 77′).

Liverpool:
Alisson Becker; Andrew Robertson, Fabinho, Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold (James Milner 77′); Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain (Xherdan Shaqiri 55′); Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Tinggalkan komentar