Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Kalah 0-1 Dari Southampton

Klasemen Liga Inggris Memanas…!!!
Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan keadaan klasemen Liga Inggris usai Liverpool dikalahkan oleh Southampton di pertandingan terakhir pekan ke-17.

Pertandingan Southampton Vs Liverpool yang digelar pada hari Selasa (5/1/2021) dinihari WIB berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Southampton.

Mantan penyerang Liverpool yang saat ini bergabung dengan Southampton, Danny Ings, menjadi sosok mimpi buruk Liverpool.

Danny Ings mampu menjebol gawang Liverpool ketika pertandingan baru memasuki menit kedua. Gol Danny Ings tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta sepanjang pertandingan.

Padahal usai gol Danny Ings tersebut, Liverpool mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 67%, namun segala bentuk serangan yang dibangun oleh Liverpool tak membuahkan hasil.

Dengan kekalahan ini, posisi Livepool di klasemen Liga Inggris memang belum tergeser, Liverpool masih mantap di puncak klasemen.

Namun perolehan poin yang didapat oleh Liverpool saat ini tidak beranjak dan sama dengan perolehan poin yang dikumpulkan oleh Manchester United, yakni sebesar 33 poin.

Namun Manchester United memiliki keunggulan dan memiliki kesempatan besar untuk menggeser Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris, karena Manchester United masih memiliki satu pertandingan lebih sedikit daripada Liverpool, yakni melawan Burnley.

Jadwal pertandingan Burnley Vs Manchester United menurut rencana akan digelar pada hari Rabu (13/1/2021) mendatang. Inilah kesempatan bagi Manchester United untuk dapat naik ke puncak klasemen Liga Inggris.

Bagi Southampton, kemenangan tipis 1-0 atas Liverpool membuat asa tim berjuluk The Saints untuk bermain di kancah liga Eropa ini tetap terjaga.

Southampton saaat ini duduk di peringkat ke-6 klasemen Liga Inggris dengan 29 poin. Jumlah poin yang diperoleh oleh Southampton ini sama dengan jumlah poin yang diperoleh oleh tiga tim lain yakni Tottenham, Manchester City dan Everton.

Klasemen Liga Inggris pekan ke-17

1 Liverpool 33 poin

2 Manchester United 33 poin

3 Leicester 32 poin

4 Tottenham 29 poin

5 Manchester City 29 poin

6 Southampton 29 poin

7 Everton 29 poin

8 Aston Villa 26 poin

9 Chelsea 26 poin

10 West Ham 26 poin

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini

Tinggalkan komentar