Ini Alasan Utama Edinson Cavani Mau Bertahan Di Manchester United

Edinson Cavani resmi memperpanjang kontraknya bersama Manchester United untuk satu musim mendatang. Kontrak baru Cavani akan berakhir di tahun 2022 dengan disertai opsi perpanjangan untuk satu musim lagi.

Sebelumnya fans Manchester United sempat dihinggapi kekhawatiran jika penyerang asal Uruguay tersebut tidak mau lagi bertahan di MU karena sebelumnya mengungkapkan jika ada perbedaan budaya yang mencolok antara dirinya dengan Inggris.
Bahkan akibat perbedaan budaya ini, Edinson Cavani sempat mendapatkan peringatan keras dari FA, PSSI-nya Inggris.

Namun kini fans MU sudah bisa tersenyum lega, karena Cavani secara resmi telah menandatangani kontrak bersama MU untuk satu musim lagi hingga tahun 2022.

Sejak kedatangannya ke Old Trafford sejak awal musim ini, penampilan Cavani terus membaik, bahkan penyerang MU ini telah mengkoleksi 15 gol di semua ajang yang diikuti oleh MU.

Lalu apa yang menjadi alasan Edinson Cavani untuk mau bertahan di Manchester United?

Di sebuah sesi wawancara resmi klub, Edinson Cavani mengungkapkan jika sosok pelatih Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solksjaer, menjadi alasan utamanya untuk bertahan di klub yang berjuluk Setan Merah ini.

Cavani mengatakan jika dukungan penuh dari sang pelatih membuatnya mampu bertahan, terlebih lagi seluruh staff, pemain MU dan suporter Manchester United di seluruh dunia membuatnya mampu melampaui rintangan dan tantangan di MU.

“Menjawab pertanyaan itu (alasan bertahan) dengan tulus, tentang alasan di baliknya dan apa motivasi saya untuk bertahan, secara sederhana saya akan mengatakan itu persis seperti yang diwakili klub ini, Apa yang diwakili oleh Manchester United sebagai sebuah entitas, sebagai sebuah organisasi. Itu tergantung pada klub itu sendiri, tetapi juga orang-orang yang bekerja di belakang layar dan di dalam klub, tentunya juga para pendukungnya.” jawan Cavani saat menjawab alasan dirinya mau bertahan di Manchester United.

“Seiring berlalunya hari, minggu, dan bulan, Anda bisa mengembangkan kecintaan yang besar pada klub dan saya pikir, pada level manusia, itu menciptakan ikatan dengan diri Anda sendiri, rekan satu tim Anda dan semua orang yang menjadi bagian dari klub, dan Anda mulai merasakannya. Anda perhatikan itu” lanjut pemain yang dijuluki sebagai El Matador ini.

“Saya sangat bersemangat dan ingin bertahan selama satu musim lagi, untuk memberikan yang terbaik, untuk membantu klub di lapangan semampu saya dan semoga membawa kebahagiaan dan kegembiraan bagi para pendukung.” sambung Cavani.

Edinson Cavani juga mengatakan jika Ole Gunnar Solskjaer adalah orang yang sangat berpengaruh dalam membuat keputusan untuk bertahan di Manchester United, bahkan saat Cavani memutuskan untuk bergabung dengan MU di awal musim ini, Solskjaer adalah sosok yang dianggapnya paling penting untuk memutuskan berlabuh ke MU dari PSG.

“Berbicara tentang hubungan dengan manajer, saya pikir pengaruh apa pun yang dimilikinya tidak hanya sekarang pada saat penandatanganan kontrak baru, tetapi sejak saat pertama, bahkan sebelum saya menandatangani, dengan percakapan yang saya miliki. dengan manajer. Cara dia menaruh kepercayaan pada saya, cara dia mengungkapkan perasaannya tentang saya dan keyakinan yang dia miliki dengan saya, itu luar biasa dari kata pergi” ungkap Cavani.

“Tapi seiring waktu dan bulan telah berlalu Jelas, seiring berjalannya waktu dan permainan telah berlalu, dia telah membuat beberapa komentar yang sangat positif secara pribadi dan di media tentang saya, seperti halnya rekan satu tim saya dan staf teknis, staf ruang belakang, di sini, jadi itu benar-benar membantu juga. Saya pikir ketika Anda adalah seorang pemain, itu memberi Anda kepercayaan diri yang sangat besar ketika Anda tahu Anda mendapat dukungan tidak hanya dari manajer Anda tetapi juga orang lain di sekitar Anda.” tutup Cavani tentang sosok Solskjaer.

Tinggalkan komentar