Statistik Edinson Cavani Bersama Manchester United Sepanjang Musim 2020-2021

Edinson Cavani awalnya adalah sebuah nama yang tak ada dalam kamus para pendukung Manchester United.

Saat bursa transfer pemain dibuka pada bulan Juni 2020 lalu, nama Cavani tidak pernah sekalipun dirujuk sebagai sosok pemain yang bakalan bergabung dengan klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford ini.

Saat itu, Manchester United malah dikabarkan sangat ingin mendatangkan sosok bintang Borussia Dortmund, siapa lagi kalau bukan Jadon Sancho.

Setelah mendekati detik-detik akhir penutupan bursa pemain musim panas saat itulah Edinson Cavani mulai didekati oleh Manchester United.

Selain karena status Cavani yang free transfer karena “dibuang” oleh PSG, sosok Cavani yang berpengalaman bermain di Liga-Liga Eropa serta di kompetisi besar lainnya menjadi pertimbangan Solskjaer dan manajemen MU untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Uruguay tersebut.

Edinson Cavani yang baru menandatangani kontraknya bersama Manchester United untuk satu tahun kedepan hingga Juni 2022 ini akhirnya bergabung dengan Setan Merah pada tanggal 5 Oktober 2020.

Meskipun sarat dengan pengalaman, namun saat baru bergabung dengan MU, Cavani tidaklah langsung dimainkan oleh Solskjaer.

Saat mendapatkan kesempatan bermainpun, penampilan Edinson Cavani juga tidak langsung memukau, setelah beberapa kali bermain bersama rekan-rekan setim barunya, penampilan Edinson Cavani lambat laun semakin meningkat dan satu demi satu gol serta umpan tercipta dari kaki maupun kepala Cavani.

Berikut ini statistik Edinson Cavani selama membela Manchester United

Premier League
Main: 23
Goal: 9
Assists: 2

Europa League
Main: 4
Goal: 5
Assists: 3

Edinson Cavani masih berpeluang untuk menambah pundi-pundi goal nya di musim ini karena MU masih memiliki jadwal bermain di Premier League dan final Europa League melawan Villarreal.

Tinggalkan komentar