Ini Alasan Utama Manchester United Tolak Datangkan Sergio Aguero

Di akhir musim kompetisi Liga Inggris 2020-2021 ini akan menjadi akhir kebersamaan antara Sergio Aguero dengan Manchester City.

Namun jika kalian merupakan fans Manchester United dan ingin melihat Aguero berseragam MU, maka lupakan saja, karena pelatih sekaligus manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menolak untuk mendatangkan penyerang Manchester City tersebut.

Apa alasan utama Solksjaer menolak mendatangkan Aguero ke Old Trafford?

Padahal statistik Aguero bersama Manchester City selama 10 tahun ini sangat moncer. Aguero telah berhasil mencetak 257 gol dan 73 assits. Aguero juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester City dan berhasil memenangi empat medali juara Liga Inggris, satu Piala FA dan lima Piala Liga. Kurang apalagi coba?

Tetapi ternyata semua statistik Aguero bersama City tersebut justru membuat Solskjaer semakin tidak tertarik mendatangkan Aguero.

Solksjaer menilai jika seorang pemain yang telah mengabdikan dirinya selama 10 tahun bersama klub tertentu maka pemain tersebut tentu memiliki kesetiaan dan juga loyalitas terhadap tim lamanya.

Gaya bermain pemain tersebut tentu juga sudah sangat kental dengan klub lamanya.

“Sudah pasti kesetiaan adalah salah satu nilai yang saya junjung tinggi. Jadi saya tidak akan mengharapkan pemain manapun yang sudah pernah membela sebuah klub selama 10 tahun untuk bergabung ke klub rival domestik.” ungkap Solskjaer.

Manchester City dan Manchester United merupakan klub rival sekota.
Meskipun sekota namun persaingan kedua tim sangat mencolok. Bahkan kota Manchester telah terbelah menjadi dua yakni Manchester Biru yang merupakan basis suporter Manchester City dan Manchester Merah yang merupakan basis dari suporter Manchester United.

“Saya tahu bahwa kita itu profesional, tapi ketika Anda bermain untuk Man United, Anda tidak bergabung dengan Manchester City. Memang ada banyak contoh akan transfer itu, dan saya tidak betul-betul setuju,” lanjut pelatih Manchester United tersebut.

Lalu kemanakah klub Sergio Aguero berikutnya?

Dengan jawaban tegas Solskjaer maka sudah jelas klub Sergio Aguero berikutnya bukanlah ke Manchester United.

Tinggalkan komentar