Pep Guardiola Pede Manchester City Bisa Raih Gelar Juara Liga Inggris Di 3 Pertandingan Lagi

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola pede jika klub yang diasuhnya saat ini, Manchester City akan dapat menjadi juara Liga Inggris hanya dalam hitungan tiga laga kedepan saja.

Hal ini karena performa Manchester City di Liga Inggris sangat kuat dan konsisten.

Manchester City saat ini berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan raihan 74 poin hasil dari memainkan 31 pertandingan, unggul 17 poin dari Manchester United yang ada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 57 poin hasil dari 29 pertandingan.

Terbaru, keperkasaan Manchester City membawa korban yakni Leiester City yang ditumbangkan City dengan skor 2-0 di King Power Stadium pada hari Sabtu (3/4/2021) malam WIB.
Leicester CIty merupakan penghuni peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

Gol-gol kemenangan Manchester City dipersembahkan oleh Benjamin Mendy (menit 58′) dan Gabriel Jesus (menit 74′).

Dengan performa tim yang semakin solid dan juga jarak poin yang cukup jauh, Pep Guardiola akhirnya berani sesumbar jika tim yang dilatihnya ini akan segera menjadi juara Liga Inggris 2020-2021.

“Kami hampir juara. Kami butuh tiga kemenangan lagi,” ungkap Pep Guardiola seperti dilansir dari BBC.

Tiga laga ke depan, Manchester City bakal menghadapi Leeds United (10 April), Aston Villa (22 April), dan Crystal Palace (1 Mei).

Perjalanan juara Manchester City akan semakin mulus jika Manchester United yang menjadi pesaing terdekat mereka terpeleset di tiga pertandingan terakhirnya.

Selain menjadi juara Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021 ini, Manchester City juga masih memiliki peluang menjadi juara di Liga Champions, Piala FA dan juga Carabao Cup.

Langkah Manchester City di Liga Champions akan ditentukan jika tim asuhan Pep Guardiola ini mampu mengatasi perwakilan Jerman, Borussia DOrtmund di perempatfinal Liga Champions.

Sementara di Piala FA, Manchester City telah mencapai semifinal dan harus menghadapi tim sesama penghuni divisi Premier League, Chelsea.

Dan di babak final Piala Carabao Cup, Manchester City harus berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Jika segalanya berjalan mulus, maka Manchester City akan dapat meraih empat gelar juara di musim ini dan setidaknya bisa meriah treble winner.

Tinggalkan komentar