Ini Penyebab Jadwal Pertandingan MU Di Pertandingan Pertama Liga Inggris Ditunda

Jadwal pertandingan Liga Inggris pekan pertama akan dimulai pada tanggal 12 September 2020 mendatang, namun untuk jadwal pertandingan MU di pekan pertama tersebut mengalami penundaan.

Namun sebenarnya tak hanya jadwal pertandingan MU saja yang mengalami penundaan, jadwal pertandingan Manchester City di pekan pertama juga ditunda untuk batas waktu yang belum ditentukan.

Jadwal pertandingan MU yang ditunda adalah pertandingan melawan Burnley yang seharusnya digelar pada tanggal 12 September 2020. Manchester United dijadwalkan melawat ke kandang Burnley, namun pertandingan ini ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Alasan Penundaan Jadwal Pertandingan MU

Seperti yang diberitakan oleh Manchesterevenings, alasan penundaan jadwal pertandingan MU ini adalah karena pihak penyelanggara Premier League memberikan izin kepada Manchester United untuk memiliki masa libur 30 hari sebelum kompetisi baru dimulai.

Alasan pemberian libur ini karena Manchester United dan juga Manchester City bisa dikatakan mengakhiri kompetisi musim lalu lebih terlambat daripada tim – tim lain.

Dua tim Manchester tersebut harus bermain di kompetisi Liga Europa dan juga Liga Champions.

Manchester United gagal melaju ke babak final Liga Europa setelah menelan kekalahan dari Sevilla di babak semifinal. Sevilla akhirnya berhasil meraih gelar juara Liga Europa 2019/2020.

Solskjaer Hanya Berikan Waktu Libur 2 Minggu

Meskipun pihak Premier League telah menunda jadwal pertandingan MU di laga pertama mereka agar para pemain MU bisa beristirahat selama 30 hari, namun kebijakan lain diambil oleh pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer ternyata hanya memberikan waktu libur dua minggu kepada para pemain MU.

“Mudah-mudahan, kami punya waktu setidaknya 30 hari sebelum kami mulai, itu artinya kami bisa memberi mereka liburan dua minggu. Mereka mungkin tidak bisa bepergian kemanapun mereka mau dan itu memberi kami waktu dua minggu untuk mempersiapkan pertandingan pertama.” ungkap Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam masa liburan waktu dua minggu yang diberikan oleh pelatih MU tersebut, nyatanya ada pemain MU yang justru malah harus kehilangan kesempatan bermain lebih lama lagi.

Kapten Manchester United, Harry Maguire saat liburan tersandung masalah hukum saat liburan di Yunani. Sementara itu Paul Pogba justru harus menjalani isolasi setelah hasil tes swab nya positif virus corona.

Tinggalkan komentar