Klasemen Liga Inggris Usai Manchester City Menang 1-0 Atas Sheffied, City Tak Tergeser

Posisi Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris di minggu ini telah dijamin aman dan tak akan tergeser oleh Manchester United.

Hal ini dikarenakan di pertandingan terakhirnya melawan Sheffield United yang berlangsung pada hari Sabtu (30/1/2021), tim asuhan Pep Guardiola ini mampu menumbangkan tim tamu dengan skor tipis 1-0.

Sheffield United yang di pertandingan sebelumnya berhasil menumbangkan klub sekota Manchester City, Manchester United, dengan skor 1-2, di pertandingan ini gagal mengulangi kesuksesan tersebut.

Gol kemenangan Manchester City dan satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini diciptakan oleh Gabriel Jesus di menit ke-9.

Gabriel Jesus berhasil mencetak gol setelah menerima bola dari Ferran Torres.

Statistik mencatat Man City menguasai bola 72 persen.

Namun mereka tak menggebu-gebu memborbardir gawang lawan.

Hingga menit 37 tercatat tuan rumah melepaskan dua tembakan tepat sasaran dan satu off target.

Sementara itu Sheffield United hanya bisa membuat satu upaya tepat sasaran.

Dengan kemenangan ini, Manchester City saat ini kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 44 poin hasil dari memainkan 20 pertandingan dengan catatan 13 kali menang, lima seri dan dua kalah.

Perolehan poin Manchester City ini tidak akan bisa dikejar oleh Manchester United yang baru akan bermain pada hari Minggu (31/1/2021) dini hari WIB melawan Arsenal.

Jika Manchester United bisa mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium, selisih poin antara Manchester City dengan anchester United hanya akan tertinggal satu poin saja.

Baca juga: Live Streaming Arsenal Vs Manchester United

Tetapi, Manchester City masih memiliki keunggulan yakni masih bermain satu pertandingan lebih sedikit daripada Manchester United maupun Leicester City yang masing-masing menguntit City di posisi kedua dan ketiga.

Lihat Klasemen Liga Inggris Terbaru dan Terupdate di Sini

Tinggalkan komentar