PSSI Patok Target Menang Lawan Guyana, Luis Milla Yakinkan Skuat Timnas Indonesia Saat Ini Yang Terbaik

Luis Milla Ranking FIFA
Luis Milla Ranking FIFA

Timnas Indonesia akhir pekan ini (Sabtu, 25/11/2017) telah dijadwalkan untuk bermain melawan Timnas Guyana.

Berbeda dengan dua pertandingan uji coba sebelumnya saat melawan Suriah yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Guyana akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam pertandingan uji coba internasional yang ketiga di bulan November ini, PSSI mematok hasil kemenangan, hal ini tak lepas karena di dua laga uji coba sebelumnya saat melawan Suriah, pasukan Luis Milla dua kali pula mengalami kekalahan, padahal di dua pertandingan tersebut Luis Milla menurunkan dua level Timnas yang berbeda.

Seperti yang dilansir oleh Superball.id (21/11/2017), PSSI mengharapkan di uji coba melawan Timnas Guyana hari Sabtu (25/11/2017) mendatang Timnas Indonesia yang rencananya akan memainkan Timnas U-23 dengan Ilija Spasojevic di dalam skuat tersebut dapat meraih kemenangan.

“Kami menyadari di dua pertandingan kemarin atmosfer pertandingan berhimpit-himpitan dengan nuansa kompetisi Liga 2 dan seterusnya. Venue yang kemarin mungkin ada notes juga. Migrasi di Patriot itu jadi pilihan. Intinya PSSI ingin menutup laga terakhir ini dengan kemenangan. PSSI ingin bahwa ini pertandingan penting yang ada kaitannya dengan kalkulasi ranking FIFA kata Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta.

Target kemenangan memang pantas diberikan oleh PSSI kepada Luis Milla, karena dari sisi ranking FIFA, kekuatan Timnas Indonesia dan Guyana cukup berimbang.

Baik Indonesia maupun Guyana saat ini menduduki peringkat ke-165 di daftar ranking FIFA.

Bagaimanakah tanggapan Luis Milla dengan target kemenangan yag telah dibebankan oleh PSSI tersebut?

Baca juga jika Luis Milla lebih senang dengan Timnas U-23 Indonesia

Luis Milla sendiri saat ini sudah cukup yakin dengan kekuatan Timnas U-23 Indonesia. Seperti yang dilansir oleh Indosport.com (21/11/2017), Luis Milla mengatakan jika skuat yang ada saat ini merupakan skuat yang terbaik untuk melawan Guyana.

“Lumayan menegangkan juga menutup tahun ini dengan lawan Guyana dan Luis Milla memilih memainkan banyak pemain muda karena sebagai persiapan untuk Asian Games. Dan dia yakinkan kita bahwa ini materi pemain yang terbaik untuk bisa melawan Guyana di pertandingan dengan status A Match,” ucap Sekjen PSSI, Ratu Tisha meneruskan keterangan Luis Milla mengenai laga lawan Guyana yang memakai skuat Timnas U-23.