foto Bagus Kahfi cedera
foto Bagus Kahfi cedera

Cedera yang menimpa Bagus Kahfi ternyata lebih parah dari yang diperkirakan sebelumnya.

Bagus Kahfi telah menjalani operasi di Inggris pada hari Kamis (5/3/2020) kemarin, namun berdasarkan hasil tes MRI (Magnetic Resonance Imaging) yang dilakukan oleh tim medis, cedera pemain Garuda Select berusia 18 tahun ini ternyata jauh lebih parah dari perkiraan awal.

Usai menjalani MRI dan operasi, baru diketahui jika Bagus Kahfi mengalami cedera pada tiga bagian sekaligus yaitu patah pergelangan kaki, ligamen dan fibula kaki kiri.

Akibat cedera parah tersebut dan untuk proses pemulihan, Bagus Kahfi diperkirakan akan absen turun ke lapangan hijau selama delapan bulan kedepan.

Baca: Bagus Kahfi Cetak Hatrick, Garuda Select Menang Telak di Inggris

Apakah cedera Bagus Kahfi bisa sembuh?

Tim dokter yang menangani cedera Bagus Kahfi adalah tim dokter yang sama yang menangani para pemain papan atas yang bermain di Inggris seperti David Beckham, Wayne Rooned, Virgil van Dijk dan juga Joe Gomez.

Para tim dokter yang sudah berpengalaman tersebut sangat yakin dan optimis jika Bagus Kahfi akan dapat pulih seperti sediakala.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Bagus Kahfi mengalami cedera saat terlibat duel dengan gelandang Reading, Michael Stickland.

Bagus Kahfi yang terlihat terdorong kedepan oleh tubuh besar Michael Stickland. Sayang saat terjatuh, tumpuan kaki Bagus Kahfi terlihat tidak pas.

Penyerang muda Garuda Select yang sangat subur inipun kemudian terlihat berteriak kesakitan sambil melambaikan tangan meminta pertolongan tim medis.

Baca: Garuda Select Menang Atas Huddersfield Town, Bagus Kahfi Borong 2 Gol

Video Bagus Kahfi cedera

Berita Timnas Indonesia

KOMENTAR KAMU

Please enter your comment!
Isikan nama kamu di sini