Hanya Mampu Bawa Persib Raih 2 Kemenangan Dalam 11 Pertandingan, Emral Abus Siap Terima Konsekuensi Terburuk

Persib Bandung mengakhiri musim kompetisi Liga 1 2017 ini dengan hasil yang mengecewakan, yaitu menelan kekalahan 0-2 dari klub asal Papua, Perseru Serui.

Yang lebih mengecewakan lagi kekalahan yang dialami Persib Bandung dari Perseru Serui tersebut terjadi di Stadion Si Jalak Harupat, yang tak lain adalah kandang Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Emral Abus, mengaku siap bertanggung jawab dengan hasil buruk yang dicapai oleh Persib Bandung ini.

Seperti yang diketahui, sejak Persib Bandung ditukangi oleh Emral Abus, dari 13 pertandingan yang dilakoni oleh Persib Bandung, Emral Abus hanya mampu mempersembahkan hasil dua kli kemenangan, enam kali seri dan lima kali menelan kekalahan.
Hasil pertandingan yang sebenarnya kurang pantas untuk klub sebesar Persib Bandung.

“Pasti risiko pelatih itu kan kalau menang disanjung, kalau kalah ya sudah, kalau enggak mau begitu, jangan mau jadi pelatih. Saya siap untuk tidak dipakai (melatih Persib) lagi. Yang jelas saya sudah berusaha semaksimal mungkin dengan kemampuan saya. Saya minta maaf kepada bobotoh tidak bisa memberikan hasil maksimal,” ungkap Emral Abus yang diminta oleh manajemen Persib Bandung untuk menggantikan pelatih Persib sebelumnya, Djajang Nurdjaman, seperti yang dilansir oleh Kompas.com (13/11/2017).

Musim kompetisi Liga 1 2017 ini memang kurang bersahabat bagi Persib Bandung.

Meskipun telah mendatangkan dua pemain marquee player seperti Charlton Cole dan Michael Essien, namun kemenangan sangat sulit menghampiri Persib Bandung.