Liverpool: Cedera Lutut Virgil van Dijk Harus Dioperasi

Berita buruk dan menyedihkan datang dari Liverpool.

Juara Liga Inggris musim lalu ini mengumumkan jika cedera lutut yang dialami oleh Virgil van Dijk harus dilakukan tindakan operasi.

“Virgil van Dijk akan menjalani operasi pada cedera lutut yang dideritanya saat bermain imbang 2-2 pada hari Sabtu saat melawan Everton.

Setelah operasi, Virgil akan memulai program rehabilitasi untuk memungkinkannya mencapai kebugaran penuh sesegera mungkin.

Kamu akan kembali lebih kuat @VirgilvDijk” tulis akun Twitter Liverpool.

Dengan cedera yang dialami ini Virgil van Dijk dipastikan harus absen lama.

Liverpool juga dipastikan akan sangat kehilangan bek tangguhnya ini, karena selama ini Van Dijk selalu menjadi opsi utama Jurgen Klopp dalam mengawal lini pertahanan Liverpool.

Virgil Van Dijk melalui akun Twitternya juga mengatakan jika dirinya telah berkonsultasi dengan para ahli mengenai cederanya ini dan akan fokus penuh dalam pemulihan cederanya.

“Sore ini, saya bertemu dengan konsultan terkemuka untuk memulai proses perencanaan detail yang lebih baik dari rehabilitasi saya setelah insiden kemarin. Saya sekarang sepenuhnya fokus pada pemulihan saya dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali secepat mungkin.” tulis van Dijk.

Awal Cedera Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk mengalami cedera saat Liverpool bertanding melawan Everton pada hari Sabtu (17/10) lalu di Goodison Park.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imabang 2-2 tersebut, Van Dijk mengalami cedera setelah bertabrakan dengan kiper Everton Jordan Pickford.

Meskipun tabrakan tersebut cukup keras, namun Pickford dianggap tidak melakukan pelanggaran oleh wasit, karena tabrakan terjadi saat Van Dijk sudah terjebak dalam posisi offside.

Namun sebenarnya Kiper Inggris tersebut sebenarnya masih bisa dikeluarkan dari lapangan jika VAR merekomendasikan wasit di lapangan Michael Oliver untuk melihat insiden itu lagi karena para pemain dapat dihukum ketika pelanggaran serius atau tindakan kekerasan setelah peluit ditiup.

Cuplikan Video Cedera Virgil Van Dijk

https://youtu.be/XCdd2-c3pBo

Berita Terkait Liverpool

Video Cuplikan Gol Sadio Mane Ke Gawang Everton

Highlights Aston Villa Vs Liverpool: 7-2

Jadwal Liverpool Bulan Oktober 2020

Tinggalkan komentar