Ranking FIFA Indonesia Naik 11 Peringkat, Luis Milla: Tak Penting, Yang Penting Progres Tim Di Lapangan

Luis Milla Ranking FIFA
Luis Milla Ranking FIFA

Rangking FIFA Indonesia di bulan November ini naik 11 peringkat dibandingkan ranking di bulan Oktober lalu.

Jika di bulan Oktober lalu, peringkat Indonesia di ranking FIFA berkutat di peringkat ke 165, namun di bulan November ini peringkat FIFA Indonesia ada di peringkat ke 154.

Kenaikan ranking ini sangat signifikan, terlebih lagi di bulan Oktober hingga pertengahan November, Timnas Indonesia tidak mengadakan pertandingan yang masuk dalam kalender FIFA.

Pertandingan uji coba terakhir Timnas Indonesia adalah pada saat melawan Timnas Suriah, yang tidak masuk ke dalam kalender matchday FIFA dan itupun dengan hasil harus kalah dua kali secara beruntun.

Menanggapi hal kenaikan ranking FIFA tersebut, pelatih Timnas Indonesia, seperti yang dilansir oleh Superball.id (24/11/2017), Luis Milla sekali mengatakan jika ranking FIFA menurutnya adalah hal yang tak penting.

Ada hal yang lebih penting daripada ranking FIFA tersebut, yaitu progress pemain didikannya di lapangan.

“Bagi saya itu tidak penting karena yang sangat penting itu adalah progres tim di lapangan, bukan rangking. Menurut saya yang paling penting adalah anak-anak saya bisa sampai di Asian Games dengan performa terbaik mereka,” ungkap Luis Milla.

Luis Milla sendiri memang membawa misi yang cukup berat di Asian Games 2018 yang berlangsung di bulan Agustus 2018 mendatang.

PSSI menargetkan pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut untuk dapat membawa Timnas Indonesia finish di posisi empat besar.

Dan demi untuk dapat mencapai target yang sudah ditetapkan tersebut, PSSI telah mengundang beberapa Timnas negara tetangga seperti Kamboja, Suriah dan Guyana untuk berlaga melawan Timnas Indonesia.