Klasemen Shopee Liga 1
Klasemen Shopee Liga 1

PSSI membuat keputusan menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang saat ini memasuki pekan ke-3.

Keputusan menghentikan komeptisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 ini dibuat sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan merupakan bentuk tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran virus COVID-19 dan tindak lanjut dari surat Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus COVID-19 bagi kegiatan oahraga.

“Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan. Pencabutan atas penghentian Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan langsung melalui surat kepada PT. Liga Indonesia Baru.

Baca juga: Demi Kesehatan Pemain, Bali United Perpanjang Waktu Libur

Sebagai konsekuensi penghentian kompetisi Liga 1 dan Liga 2, PSSI kemudian meminta kepada PT. Liga Indonesia Baru untuk menyusun kembali jadwal pertandingan Shopee Liga 1 dan Liga 2 jika sewaktu-waktu kompetisi dimulai kembali.

“Menyusun kembali jadwal Shopee Liga 1 dan 2 dengan mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif. Melakukan komunikasi dengan pihak keamanan terkait perubahan jadwal kompetisi. Membuat kajian manajemen keuangan di masing-masing klub dan LIB secara menyeluruh dalam kondisi terburuk,” lanjut Ketua Umum PSSI tersebut.

Sebelum adanya keputusan menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ini, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru telah mengambil keputusan untuk menghentikan sementara kompetisi selama dua pekan terhitung sejak tanggal 16 Maret lalu.
Pada saat dihentikan sementara, jadwal Shopee Liga 1 baru memasuki pekan ketiga, sementara jadwal Liga 2 baru memulai kick off di pekan pertama.

Baca juga: Antisipasi Virus Corona, Semen Padang Putuskan Liburkan Pemain

Tak hanya kompetisi Shopee Liga 1 yang dihentikan, beberapa liga di Eropa meskipun tidak sampai dihentikan karena telah memasuki akhir-akhir kompetisi juga mengalami penundaan jadwal akibat mewabahnya virus Corona diberbagai negara.

Keamanan, kesehatan dan keselamatan semua unsur lapisan pegiat olahraga ini patut diperhitungkan. Terlebih saat ini beberapa pemain kelas dunia seperti Paulo Dybala dan Mauro Felliani juga telah tertular virus COVID-19 ini.

Berita Liga Indonesia: Klasemen, Jadwal dan Hasil Pertandingan

KOMENTAR KAMU

Please enter your comment!
Isikan nama kamu di sini