Mauricio Pochettino Jadi Calon Kuat Pelatih Barcelona Berikutny

Photo of author
Written By LigadotID

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Mauricio Pochettino dikabarkan akan segera merapat ke Barcelona untuk menggantikan pelatih Barca saat ini, Quique Setien yang kabarnya segera didepak setelah kekalahan menyakitkan 2-8 dari Bayern Munchen di laga perempatfinal Liga Champions yang digelar pada hari Sabtu (15/8/2020) dini hari tadi.

Selain itu Quique Setien juga dianggap gagal total di Barcelona setelah di tahun ini, Barca tidak dapat meraih gelar juara satupun baik di kompetisi domestik Spanyol dan juga kompetisi Eropa.

Presiden Josep Maria Bartomeu mengonfirmasi bahwa akan ada perubahan manajemen di Barcelona, namun dia tidak mau berkomentar tentang masa depan pelatih Barcelona saat ini.

“Kami telah membuat beberapa keputusan, tetapi saya tidak akan mengatakan seperti apa keputusan itu sekarang,” kata Bartomeu mengutip ESPN.

Seperti yang dilansir oleh Daily Mail, mantan pelatih Pochettino berada di daftar teratas pelatih yang akan menggantikan Setien di Camp Nou, bahkan dikabarkan pula jika presiden Barcelona sudah bertemu langsung dan makan malam bersama pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur ini sebenarnya pernah didekati Barca pada awal tahun 2020 lalu, namun saat itu Pochettino menolak tawaran Barca tersebut karena dirinya merasa masih memiliki ikatan emosional dengan Espanyol yang bermain di divisi yang sama dengan Barcelona.

Sejak dipecat dari Tottenham Hotspur pada akhir tahun 2019 lalu, Mauricio Pochettino belum melatih tim manapun meskipun sebelumnya juga sempat dikaitkan dengan Manchester United sebelum akhirnya tim berjuluk Setan Merah tersebut memilih untuk mengangkat Solskjaer sebagai pelatih tim.

Tinggalkan komentar